Hikmah di Balik Puasa Senin Kamis

Sore tadi (Kamis, 9 Februari 17) sekitar jam 17:30 sepulangnya kegiatan belajar mengajar di kampung Quran Cinere Depok. Setelah 2 sampai dengan 5 Km perjalanan tiba-tiba mesin motor mati, ketika dicek bensin habis.
Kemudain terbesit dalam pikiranku ini adalah nikmat untukku hehe, hitung-hitung ngebaburit atau nunggu Adzan magrib berkumandang sambil menikmati perjalan, melihat-lihat sekitar menuntun motor menuju pom bensin yang terdekat.
Menysusuri sisi jalan Raya Cinere, melewati pasar, toko-toko, dan Mall, banyak pandangan terhadapku, namun aku tidak peduli apa yang mereka lihat atas diriku. Hatiku bergumam tentang sekitar sisi jalan raya banyak orang-orang dengan tujuan arah masing-masing, dan propesi masing-masing mulai dari tukang parkir, penjaga toko, salles, dan tukang Gojek. Disitu aku tersudut pandangan pada tukang Ojek yang berbaris di trotoar jalan, mulai dari Gojek, Grabb, dan Uber mereka sangat sabar menunggu order tumpangan.
Dalam kehidupan keramain tersebut, pekerjaan apapun itu mungkin yang terbaik bagi mereka, dan mereka bekerja dari pagi sampai sore terkadang sampai malam hanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, biaya sekolah anak-anaknya, dan untuk keluarga tercinta mereka.
Terharu dan salut ke mereka semua, yang bekerja untuk Ibadah, mencari Ridho Illah, tidak ada pekerjaan yang indah selain pekerjaan itu hasil dari jeri payah.
Sesuai dengan hadist rasullullah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya, “Pekerjaan apakah yang paling baik?” Beliau menjawab, “Pekerjaan seseorang dengan tangannya sendiri dan semua pekerjaan yang baik.” (HR. Baihaqi dan Al Hakim; shahih lighairihi)
Alhamdulillah, dari kejauhan sekitar 100 meter pom bensin sudah terlihat, bersamaan itu kumandang Adzan maghrib terdengar, ini nikmat yang luar biasa setelah berjalan 3 sd 4 Km, yang aku tunggu dan nanti telah tiba, aku merogoh kantong membeli sebotol minuman dingin, untuk menghilangkan haus dan dahaga. Alhamdulillah, maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan..? (red.Ibnu)

Ikuti kami :

| INSTAGRAM | FACEBOOK TWITTER | 

qs          ytb

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s