Al- Qur’an Lah Motivasi Sebenarnya

Assalamualaikum Warhmatullahiwabarakatuh…

Bagaiamana kabar antum semunya??.. semoga dalam keadaan sehat tanpa ada satupun kesedihan dan kegalauan yang melanda. Saya akan membawa antum semua pada kisah pribadi saya . Insyaa Allah bermanfaat…Amin…

Ikhwany wa akhawaty fillah….

Kita sudah jelas mengetahui. Bahwasannya siapapun pernah merasakan kegalauan entah itu dirasakannya berlarut-larut dan memakan waktu yang begitu lama. Tak sedikit dari meraka mencari solusi (jalan keluar) dengan cara instan atau dalam istilah kekiniannya mengambil jalan pintas. Contohnya, dengan mengikuti seminar motivasi umum yang memakan biaya yang begitu besar. Demi mencari ketenangan, ketentraman, kenyamanan mereka merelakan waktu dan kesempatan yang terjadwal pada hari tersebut mereka tinggalkan. Dan yang lebih parah lagi adalah banyak diantara manusia yang kurang berilmu lebih memilih untuk murung dan tidak mau beraktifitas seperti halnya manusia yang sewajarnya (biasanya).

Sudahlah akhiri… kesedihan yang melanda pada diri ini, jangan terlalu memikirkan akan kesedihan tersebut… Namun ambillah sebuah pelajaran (‘ibrah) atas apa yang telah terjadi pada diri kita. Bisa jadi dibalik kegalauan dan kesedihan yang kita hadapi membuahkan manfaat dan hikmah yang besar, dan manis rasanya pada suatu hari nanti. Karena kita tidak pernah tahu apa yang sedang dirahasiakan Allah, dalam kondisi seperti ini kita harus berbaik sangka (husnudzon) karena berbaik sangka akan menumbuhkan karakter yang mulia dalam diri kita dan mendapat pahala dari Allah ta’ala.

Motivasi yang sangat ampuh bagi orang –orang yang cerdas dan cerdik adalah dengan menjadikan seluruh umurnya dekat dengan Al-qur’an. Jika kita mempelajari, menghayati, memahami isi dan kandungan didalamnya serta mengamalkannya dalam kehidupan kita. Maka tidak ada lagi dalam diri kita perasaan sedih, megeluh, dan menyesali semua musibah yang telah terjadi pada diri ini. Malah sebaliknya kita kembalikan semuanya kepada Allah.

Ayat-ayat suci Al-qur’an tidak hanya menjadi motivasi bagi kehidupan manusia didunia ini. Namun Al-qur’an itu sendiri adalah pedoman dan petunjuk hidup yang terbukti kebenarannya. Bilamana kita mengkaji Al-qur’an dengan benar, maka tiadalah perasaan ragu, sedih dan was-was di dalam hati. Karena keraguan tersebut bisa jadi datang karena lemahnya iman yang kita miliki. Sehingga dengan begitu mudahnya syaithan menggoda kita untuk menjadi ragu (tidak percaya diri), kemudian timbullah sifat khawatir dan was-was, lalu timbul pula benih-benih kekufuran dalam diri seseorang. Semoga kita terhindarkan dari hal-hal buruk tersebut, semoga Allah selalu menjaga diri kita dari hasutan-hasutan syaithan yang terkutuk..! Amin. (red.budi)

*Mohon kritik dan sarannya apabila ada kesalahan dalam penulisan ataupun maksud dan tujuan dari tulisan saya di atas. Semunya saya serahkan kepada Allah semata. Terimakasih

Ikuti kami :

| INSTAGRAM | FACEBOOK TWITTER | 

qs          ytb

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s