Kamus Bahasa Arab-Indonesia Terbaik

Alhamdulillaahi Robbil ‘aalamiin.. Wa shollallaahu wa salaamuhu ‘ala Nabiyyina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihil akhyaar..

Segala puji bagi Allah Subhaanahu wa Ta’ala yang menurunkan Kitab Suci Al-Qur’anul Karrim dalam bahasa Arab kepada Rasulullah Muhammad Shollallaahu ‘alaihi wa sallam. Dengan diturunkannya Al-Qur’an dalam bahasa Arab, maka jadilah bahasa ini sebagai bahasa yang sangat penting untuk dipelajari umat Islam di seluruh dunia.

Selain untuk memahami Al-Qur’an, bahasa Arab juga penting untuk memahami Hadits Nabi, Perkataan Para Sahabat, Tabi’in, dan Para Ulama yang merupakan penjelas dari hukum-hukum Allah dalam Al-Qur’an.

Diantara fasilitas penunjang belajar bahasa Arab adalah kamus. Teknologi modern zaman ini mampu menghadirkan kamus tebal berisi puluhan ribu kata hanya dengan mendownload kemudian menginstallnya di smartphone.

Kamus Mutarjim adalah salah satu diantara kamus Bahasa Arab – Indonesia dan Indonesia – Arab yang penulis anggap terbaik untuk aplikasi android. Untuk versi 1.2 saja kamus ini berisi 15.973 kata dan in syaa Allah akan terus bertambah saat dilakukan update.

Karena cukup lengkapnya kamus ini, maka banyak mahasiswa jurusan bahasa Arab di Indonesia yang menggunakannya. Bahkan, mahasiswa Indonesia yang belajar di Timur Tengah pun juga menggunakan kamus ini untuk menterjemahkan teks Arab yang tidak dipahami.

Aplikasi ini bisa Anda peroleh secara gratis di Google Play Store atau download melalui dengan mengeklik link dibawah ini:


Author :
Budi.A | mahasantri, dan mahasiswa jurusan hukum islam

Sumber referensi : [ 1 ]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s